Kamis, 27 Oktober 2011

Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo merupakan salah satu air terjun yang sangat menakjubkan yang ada di Indonesia. Air Terjun Ini terletak di Konawe Selatan, Sulawesi Selatan Lebih tepatnya terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa yang merupakan objek wisata dan Hutang Lindung di Sulawesi Tenggara. Air Terjun ini memiliki tujuh tingkat, dan diyakini oleh Masyarakat setempat sebagai tempat Pemandian Bidadari yang turun dari kayangan.

Selain itu juga Dikawasan air terjun ini terdapat potensi kekayaan batu alam berupa Marmer, Kandungan Marmer tersebut diperkirakan 860 milyar meter kubik, dan marmer di kawasan ini merupakan cadangan marmer terbesar di dunia.

Air Terjun setinggi 100 meter ini memliki 7 tingkatan utama dan 60 tingkatan kecil, dan yang membuat kita kagum adalah Bebatuan yang membentuk tingkatan tersebut tidak licin meskipun dialiri air terus menerus, sehingga membuat para pengunjung bisa mendaki sampai ke Puncak.

Selain itu bebatuan tersebut juga memberikan pesona yang sangat menakjubkan ketika terkena oleh sinar matahari, dan akan memancarkan kilauan warna-warni yang di dominasi warna hijau yang begitu indah. Untuk bisa mencapai area ini dapat menggunakanangkutan umum atau kendaraan pribadi. Dimolai dari Bandara Walter Monginsidi menuju ke kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Tersedia Parkir yang luas di daerah ini, dan tersedia tempat peristirahatan sementara untuk para pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar