Senin, 24 Oktober 2011

Owabong Wisata Air Bojongsari

Owabong, merupakan Objek Wisata Air Bojongsari yang terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Pada awalnya, Owabong adalah sebuah pemandian umum (kolam renang), Owabong dapat ditempuh dalam waktu 30 menit menggunakan kendaraan dari Purwokerto.

Owabong atau kepanjangan dari "Objek Wisata Air Bojongsari" adalah merupakan objek wisata air yang sangat terkenal dan terbesar di Jawa Tengah yang bertaraf nasional bahkan bisa jadi internasional.

Meskipun dulunya cuma kolam renang tapi sekarang Owabong menjadi tujuan wisata terbesar di Jawa Tengah. Didukung oleh sumber mata air yang berlimpah dari Tuk Cidandang, Cipawon, dan Cikupel. Nikmati kesegaran mata air pegunungan dengan wahana WaterBoom, Pantai Bebas Tsunami, sampai dengan Ember Tumpah. Selain wisata air, disediakan pula wahana seru lainnya seperti Gokart dan Teraphy Ikan.
Keberadaan Owabong adalah sebagai pengembangan kekayaan sumber daya alam di Wilayah Kabupaten Purbalingga yang di sulap menjadi lokasi wisata yang begitu spektakuler untuk ukuran Propinsi Jawa tengah dan banyak mendatangkan pelancong dari luar daerah sekitarnya termasuk provinsi-provinsi yang bertetangga dengannya.
Kolam Olimpic ini diperuntukkan bagi pengunjung selain untuk bermain juga untuk mengasah kemampuan serta keahlian dalam olah raga air. Kolam ini di buat menurut standar internasional dengan ukuran 21 x 50 m2, terdapat didalamnya 8 lintasan, serta memiliki kedalaman minimal 120 cm dan maksimal 225 cm.

Jadi tidak hanya Candi Borobudur yang menjadi tujuan utama wisata di Jawa Tengah Tetapi juga Owabong yang terkenal sangat indah dan memanjakan diri anda.

0 komentar:

Posting Komentar